DKP PROVINSI NTT

PERTEMUAN REGULER KOMITE PENGELOLA BERSAMA PERIKANAN

PERTEMUAN REGULER KOMITE PENGELOLA BERSAMA PERIKANAN

Kamis, 02 Mei 2024

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur Ibu Sulastri H. I.  Rasyid, S.Pi, M.Si membuka kegiatan pertemuan reguler Komite Pengelola Bersama Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur di Hotel Kristal Kupang. Pertemuan reguler Komite Pengelola Bersama Perikanan ini merupakan hasil dari kerja sama antara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Yayasan Masyarakat Dan Perikanan Indonesia (MDPI)  sebagai dukungan terhadap pengelolaan perikanan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara partisipatif dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Keputusan Gubernur Nomor: 167/KEP/HK/2023 tentang Komite Pengelola Bersama Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan ini juga Ibu Sulastri H. I.  Rasyid, S.Pi, M.Si turut memberikan materi terkait dengan Kebijakan Pengelolaan Perikanan Tuna Dalam Mendukung Kebangkitan Ekonomi Provinsi NTT. Dimana dalam materi tersebut membahas tentang Strategi Pengembangan Perikanan Tangkap Berbasis Komoditas Unggulan yang telah tertuang dalam dokumen Grand Design Pengembangan  Kelautan dan Perikanan Berbasis Komoditas Unggulan Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2021-2028.

Pada Acara ini juga turut hadir Kepala Bidang Perikanan Tangkap Bapak Ir. Agustinus Bulu, Kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Ibu Mery M. Foenay, S.Pi, MP, Kepala Bidang P3KP Bapak Anakletus Tese, S.Pi, Perwakilan Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional Kupang, Perwakilan Stasiun Pangkalan PSDKP Kupang, Unsur Nelayan/Masyarakat Pesisir, Unsur Industri/Asosiasi Perikanan, Akademisi dan LSM/NGO.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top